Customize

The Green Brief #17 (Indonesian)

Discussion in 'Green Brief' started by NiteOwl, Jul 4, 2009.

  1. NiteOwl Member

    The Green Singkat # 17 (Juli 03)

    I'm NiteOwl AKA Josh Shahryar - twitter.com / iran_translator pada kericau - dan saya telah terbenam dlm tweets dari Iran selama beberapa jam. Saya telah mencoba untuk menjadi sangat berhati-hati dalam memilih sumber saya bercicit. What I have dikompilasi di bawah ini adalah apa yang saya bisa mengkonfirmasikan melalui sumber kericau handal. Ingat, ini semua dari tweets. (Saya sudah dirilis di bawah Creative Commons (CC). Jadi menggunakannya secara bebas)


    Ini adalah hal ihwal yang penting saya dapat konfirmasi positif dari Jumat, 03 Juli di Iran.



    Protesters



    1. Keluarga tertahan protesters terus berkeliaran di depan Evin Prison untuk hari ketiga berturut-turut. Dalam kemarin ratapan di Beheshte Cemetery Zahra, mourners dilaporkan telah diserang oleh Basijis. Dilaporkan bahwa Teheran besar dari toko-toko yang ditutup kemarin - untuk memperingati hari dalam 20. "Laut Hijau" gerakan.



    2. Terdapat di Mashhad demonstrasi hari ini, meskipun kami tidak dapat mengkonfirmasi sumber informasi yang luar. Sources juga menunjukkan bahwa sampai saat ini, sedikitnya 5 orang telah tewas dan lebih dari 200 telah tertahan selama protes dari Mashhad. Tahanan profil tinggi termasuk HaShem Khastar, Reza Arab dan Rohullah Shahsavar.


    3. Utama Universitas Sistan o Baluchistan telah menutup-down oleh pemerintah, menurut laporan unconfirmed. Selain itu, mahasiswa dari universitas yang menyeret mereka dari dorms dan dikirim ke rumah. Daryoosh Shikoof, yang menonjol film Iran yang tinggal di Jerman, telah memulai mogok makan di depan Kedutaan Besar Rusia di Berlin untuk memprotes Rusia lanjutan dari dukungan untuk Ahmadinejad dari rezim.



    Ditangkap dan Killed


    4. Ayatollah Jannati - Ketua Dewan The Guardian - mengumumkan bahwa sisa staf Kedubes Inggris telah ditemukan mempunyai tangan dalam kerusuhan. Berbicara dalam salat Jumat di Teheran, tambahnya mereka akan "dituntut untuk kejahatan mereka memiliki komitmen - dan sudah mengakui."Ia pergi ke mengatakan bahwa," confessions dari kekerasan instigators lainnya juga akan ditampilkan di TV nasional. "Sumber menunjukkan bahwa pemerintah berencana untuk gantung sisanya setelah staf bohongan persidangan. Sejauh ini, dua staf Kedubes Inggris Iran tetap dalam tahanan.


    5. Sara Sabaghian, seorang pengacara terkemuka dan aktivis hak-hak perempuan, hari ini telah dibebaskan dari Evin Prison. Tahanan lain di Evin, Mojtaba Tehrani, yang dipelihara di situs Etemade untuk Melli koran, telah dipanggil keluarganya setelah seminggu dalam tahanan dan mereka berdoa untuk mereka. Surfaced juga ada laporan bahwa Iran Telekomunikasi karyawan yang telah dikirim ke pesan teks BBC telah fired from his job.


    Pernyataan


    6. Grand Ayatollah Yosuf Sanei hari ini menyatakan bahwa, "confessions of protesters tertahan tidak terus Kelebihan apapun, tidak sah atau masuk akal." Dia menambahkan bahwa, "penahanan, pembunuhan, pemukulan, kebohongan dan trik seharusnya tidak berhenti orang-orang dari mereka mencoba untuk mempertahankan hak untuk menentukan masa depan mereka. "Ia dipanggil ke pertanyaan yang legitimasi pemilu lagi dengan menyatakan bahwa tidak satupun dari para calon - kecuali untuk pemenang - mereka telah diberikan atas klaim-nya terhadap keadilan. Dia juga cautioned pasukan keamanan terhadap penggunaan kekerasan terhadap warga sipil dan disebut menjadi "tak berdosa" dan menyatakan bahwa tidak ada pesanan oleh otoritas bisa membenarkan tindakan kekerasan terhadap rakyat. Pernyataan-Nya datang pada waktu yang lebih Ayatollahs papan dengan protesters dan denouncing tindakan pemerintah dalam setelah Pilkada.


    7. Tidak ada pernyataan dari diandalkan Mousavi ada surfaced today. Istrinya, Zahra Rahnavard Namun, negara itu hari ini menyatakan bahwa Mousavi akan terus berjuang untuk hak-hak perempuan. Laporan yang ada menunjukkan bahwa setidaknya dia di bawah tahanan rumah dan unconfirmed laporan menunjukkan bahwa keduanya saat ini sedang overseen oleh aparat keamanan dan gerakan mereka adalah sangat dibatasi.


    8. Ikatan Lulusan Universitas dari Iran telah merilis sebuah pernyataan yang mengklaim bahwa, "pemerintah telah keluar untuk memberangus oposisi dengan cara apapun mungkin yg naik perlahan-lahan dari rigged Pilkada." Puluhan universitas profesor dari Iran telah menandatangani sebuah surat mengekspresikan amarah mendalam untuk serangan yang dilakukan oleh aparat keamanan di Iran dan mahasiswa perguruan tinggi.



    Pemerintah / Internasional


    9. Laporan menunjukkan bahwa Ahmadinejad dari perjalanan ke Mashhad telah dibatalkan karena pemerintah takut kemungkinan kekerasan reaksi dari warga di sana. Laporan tersebut juga surfaced yang clerics di Mashhad yang melakukan pertemuan tertutup-pintu untuk mengevaluasi situasi dan mereka telah memberikan banyak berkah ke protesters.Mashhad, Iran kedua kota dianggap sebagai kota suci karena berbagai shrines untuk martir, serta untuk Nabi Muhammad dari anggota keluarga. Ia menawarkan besar dan aktif penduduk clerics.


    10. Semua 27 negara anggota Uni Eropa yang telah summoned Iran duta besar di negara masing-masing ke pertanyaan yang sedang mereka tentang situasi di Iran. Mereka ditanya tentang nasib dari sisa tempat staf Kedubes Inggris di Teheran, dan menuntut mereka segera dibebaskan. Tekanan sedang terpasang di Iran Uni Eropa sebagai bangsa yang mencari 'cara lain' untuk mengatasi situasi. It dilaporkan bahwa Uni Eropa sedang mempertimbangkan apakah harus berhenti mengeluarkan visa untuk pejabat pemerintah Iran.


    11. Pemerintah Belanda hari ini disahkan undang-undang larangan penjualan semua teknologi yang dapat digunakan untuk menyaring informasi atau sensor di Iran. Dilaporkan bahwa Cina keahlian dipinjamkan kepada pemerintah Iran untuk sensor melacak situs Web dan bersih-dissidents. Hari ini, ia juga melaporkan bahwa Sultan Oman - salah satu negara yang sangat sedikit congratulated Ahmadinejad pada pemilihan kembali - telah dibatalkan itu perjalanan ke Iran.


    12. Etemaade Melli's Newspaper sekali lagi censored oleh pemerintah. Menurut laporan, ia terpaksa harus mengulang menerbitkan artikel dari kemarin. Pemerintah telah menyatakan bahwa video yang Neda kematian semua adalah palsu. Bapak Zarghami, kepala pemerintah resmi organisasi media, IRIB, terdakwa telah kegugupan, Facebook dan YouTube yang terlampau misrepresenting apa yang terjadi di Iran dan mengatakan bahwa mereka sedang diarahkan oleh kekuatan asing.

Share This Page

Customize Theme Colors

Close

Choose a color via Color picker or click the predefined style names!

Primary Color :

Secondary Color :
Predefined Skins